Jumat, 23 November 2007

Goodyear Tantang Kaum Muda Nge-Drift

Biasa main game balap mobil seperti Need for Speed (NFS). Tentu istilah nge-drift atau ngepot tidak asing lagi. Produsen ban mobil dunia Goodyear menantang para mobil mania Indonesia nge-drift sungguhan Desember mendatang.

Kompetisi mobil tidak identik dengan adu cepat, Drifting kini menjadi bagian dari motorsport yang makin digemari di dunia, namun gaungnya di Indonesia belum begitu terasa. Goodyear tertarik berpartisipasi untuk mengembangkan olahraga motor yang baru ini di Indonesia.
"Drifting sangat mengandalkan keterampilan dan keindahan berkendara. Kini olahraga automotif ini makin digemari di dunia. Goodyear mencoba memasilitasi para drifter untuk adu kemampuan," ujar Rivanda Idiyanto, General Manager Marketing PT Goodyear Indonesia Tbk saat konferensi pers Goodyear Night Drift 2007, Kamis (22/11/2007)di Plaza Semanggi Jakarta.
Idiyanto menambahkan, Drifting sangat mengandalkan performa ban karena penilaian akan bergantung dari lama tidaknya gesekan dengan jalan. Inilah yang menjadi salah satu alasan Goodyear mengadakan event ini.
 Kompetisi dibagi dalam 3 kelas, yaitu front wheel drift, rear wheel drift, dan free for all. Masing-masing dikatagorikan berdasarkan sistem penggerak roda pada kendaraan.
"Drifter paling-paling hanya memacu kendaraannya pada posisi gigi 1 atau 2, jadi ini sama sekali tidak mengandalkan kecepatan tapi hanya kemampuan dan seni me-ngepotkan mobil. Drifter yang mampu berbelok dengan posisi 90 derajat akan mendapatkan poin paling tinggi," ujar Didi Hardianto, dewan juri yang drifter nasional.
Acara yang juga didukung penuh oleh Polda Metro Jaya dan Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) ini diselenggarakan pada 1 Desember di halaman parkir Polda Metro Jaya.
Penyelenggara menargetkan peserta 50 hingga 80 mobil. Pemenang akan mendapat kesempatan menyaksikan Profesional Drift Series D1 Grand Prix di Malaysia, Maret 2008 mendatang.

sumber :
Anton Suhartono - Okezone

Tidak ada komentar: